Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Remaja Kekinian dalam Pandemi - Part #1



Hari demi hari dalam pandemi ini menjadi beban di seluruh belahan dunia yang sangat berdampak pada setiap kehidupan manusia, begitu pula dengan Iqbal, serasa hampir setengah gila setelah 2 tahun pandemi ini.

Setelah sekian lama Iqbal dan teman teman mendapatkan pelajaran yang disebut “daring”,  namun bagi Iqbal tetap terasa “boring”. Saat ini sudah tiba waktunya untuk kembali kesekolah pembelajaran tatap muka yang sudah mereka tunggu-tunggu tapi nyatanya hari pertama mereka bersekolah sudah dihadapkan dengan agenda Isra Mi’raj.

“Bagimana kegiatan hari ini Putu ?, buat apa sih kita susah payah masuk sekolah untuk acara yang gak ada pentingnya ini” celetuk Iqbal.

Putu menimpali “iya nih masak baru aja kita masuk udah ada aja acara gajelas gini”

Tak disangka dibalik percakapan mereka datanglah sang guru agama yang menurut mereka berdua, tidak kalah tegasnya dengan satpam sekolah mereka. 

“Saya dengar ada pembicaraan yang kurang pas ini sepertinya, apa betul begitu mas Iqbal dan Mas Putu ?” tanya pak Anwar sebagai guru agama.

“oh bukan begitu kok pak, saya rasa bapak salah dengar” ujar Iqbal dengan penuh gugup karena pembicaraanya tak sengaja terdengar.

“tidak apa-apa, bapak tahu kok keresahan kalian terhadap hari pertama sekolah ini” Pak Anwar menimpali Kembali.

“Namun sebenarnya apa yang kalian risaukan ?, bukankah hari isra miraj ini sangatlah baik bagi kita karena banyak pelajaran yang dapat kita petik dari isra miraj ini kan” Pak Anwar berujar Kembali kepada Iqbal dan Putu yang tengah menatap dengan rasa takut.

“Yang kami risaukan sebenarnya kegiatan isra miraj semacam ini apakah cocok untuk remaja semacam kita pak ?” gumaman yang terlontarkan menjadi ucapan oleh Iqbal

Maklum saja mereka sebagai remaja memiliki pengetahuan agama islam yang bisa dikatakan pas-pasan, tentu saja semua terdengar seperti membosankan bagi mereka berdua.

“Begini, persoalan ini bukan cocok atau tidak cocok, namun kalian sebagai pemeluk agama islam dan penerus agama islam wajib mengetahui kejadian dibalik isra miraj, sehingga sekolah kalian tiap tahun rutin membuat acara peringatan isra miraj” Pak Anwar menjelaskan dengan....... Bersambung


Posting Komentar untuk "Remaja Kekinian dalam Pandemi - Part #1"

Cloud Hosting Indonesia